Laporan Langsung dari Paris, Perancis

Menerka Harga Mobil Murah Renault

Kompas.com - 21/07/2016, 14:05 WIB
EditorAzwar Ferdian

Paris, KompasOtomotif - Renault Indonesia siap melakukan gebrakan di tahun ini dengan berencana meluncurkan dua model terbarunya. Meski batal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Renault akan punya aktivitas memperkenalkan model terbaru itu pada kuartal empat.

Dua model yang disiapkan Renault adalah Koleos dan Kwid. Koleos berada di segmen SUV medium dengan mesin 2,5 liter. Sementara Kwid, berada di segmen crossover ringkas dengan mesin 1,0 liter.

Kwid digadang-gadangkan menjadi mobil murah dari Renault. Produksi Kwid sendiri ada di India, namun model yang sudah tersedia di Tanah Hindustan dengan model 800 cc. Lalu, pertanyaannya berapa harga Kwid bila sudah meluncur dan dipasarkan di Indonesia?

"Kalau bicara harga, kami memang sedang mempelajari kondisi pasar di Indonesia. Saya belum bisa memberikan informasi lebih banyak, karena buat masalah ini pihak Renault Indonesia yang lebih mengerti dengan kondisi pasar. Tapi, saya bisa menegaskan kalau harganya memang akan disesuaikan dengan konsumen," jelas Susan Tan, Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifik, kepada KompasOtomotif, Rabu (20/7/2016).

Sebelumnya, KompasOtomotif sudah berbicara soal Kwid dengan Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia. Ario menjelaskan, harganya bisa berdekatan dengan banderol mobil murah ramah lingkungan yang sudah beredar di Indonesia.

Prediksi harga Kwid 1,0 liter di India akan dibanderol sebesar 80.000 Rupee atau setara dengan  Rp 155,9 juta. Dengan demikian, kemungkinan terbesar harga Kwid di Indonesia ada di kisaran angka tersebut, yakni Rp 150 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.