Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Paris, Perancis

Siap-siap Sambut Mobil Murah Renault

Kompas.com - 21/07/2016, 10:35 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Renault Indonesia tak tinggal diam melihat perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Tren model yang diminati konsumen Indonesia belum banyak bergeser, namun segmen crossover atau SUV bawah sedang naik daun.

Renault Indonesia melihat ada peluang buat bermain di segmen tersebut. Model yang sedang disiapkan adalah Kwid, dengan model crossover bermesin kecil 1,0 liter. Kwid diproduksi di India dan rencananya dalam waktu dekat akan siap didatangkan ke Indonesia.

"Siap-siap saja, kami akan mendatangkan mobil Eropa tapi dengan harga yang bersahabat. Rencananya, Kwid memang hadir di auto show (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016). Tapi, karena kendala teknis Renault batal ikut pameran," jelas Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, awal pekan ini.

Senada dengan Ario, Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifif Susan Tan, menjelaskan Kwid memang sedang disiapkan buat bisa meluncur di Indonesia. Kwid dirasa cocok sebagai mobil yang punya banderol bersahabat dengan konsumen Tanah Air.

"Tidak hanya soal harga, kami rasa desain Kwid yang ditawarkan bisa disukai oleh Indonesia. Kwid adalah salah satu model yang sukses milik Renault, Kwid sangat terkenal di India," jelas Susan Tan kepada KompasOtomotif, di Paris, Rabu (20/7/2016).

Kwid punya tampilan sebagai mobil bermesin 1,0 liter dengan karakter crossover. Mesin tersebut diharapkan bisa memproduksi daya setidaknya 67 hp dan torsi yang mendekati 100 Nm. Rencananya, Kwid bersama Koleos akan hadir di kuartal empat tahun ini, namun Susan belum menjelaskan bulan apa tepatnya model tersebut akan lahir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com