Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan Acara Baru Mantan Trio Top Gear

Kompas.com - 13/05/2016, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Setelah sekian lama menunggu akhirnya diketahui acara otomotif baru yang dipandu trio mantan presenter Top Gear, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May, bernama The Grand Tour. Program ini bakal tayang di Amazon lewat video streaming.

Trio itu sebelumnya meminta masukan publik soal nama acara baru, namun akhirnya The Grand Tour yang dipilih. Nama itu dianggap sesuai dengan kemasan acara yang menjauhi konsep tradisional Top Gear.

“Masalahnya adalah, kami bakal jalan–jalan keliling dunia membawakan acara setiap episode di negara yang berbeda, dari tenda yang sangat besar. Itu seperti ‘grand tour’. Jadi kami memutuskan untuk memanggilnya ‘The Grand Tour,” kata Clarkson dalam pernyataan resminya, seperti diberitakan Carscoops, Rabu (11/5/2016).

Sebelumnya ada banyak pilihan nama, bahkan Clarkson pernah mengatakan ia dan kru telah menghabiskan ribuan poundsterling hanya untuk mencari nama yang bagus. Nama “Gear Knobs” tadinya sempat berpeluang, namun klausul dari BBC (pemilik program Top Gear) melarang pemakaian kata “Gear”.

Episode perdana The Grand Tour bakal tayang Agustus 2016. Menariknya, tidak lama setelah pengumuman nama itu, BBC juga mengumumkan Top Gear yang sekarang memiliki presesenter baru, Chris Evans dan Matt LeBlanc, akan tayang mulai 29 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com