Italjet Bakal Ikut Produksi di Pabrik Gesits

Kompas.com - 29/06/2016, 16:02 WIB
Carina bersama Italjet Diablone Agung Kurniawan/Kompas.comCarina bersama Italjet Diablone
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana memproduksi massal Gesits, nampakanya akan memperluas gerbang bisnis roda dua Garansindo Inter Global (GIG). Pasalnya fasilitas produksi atau pabrik tersebut, nantinya juga akan digunakan memproduksi merek sepeda motor listrik asal Italia, Italjet.

Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo mengatakan, kalau dirinya sudah melakukan komunikasi langsung terkait hal tersebut dengan pihak Italjet. Tentunya ini akan berjalan ketika pabrik Gesit sudah siap beroperasi.

“Dengan adanya manufaktur Gesits itu, saya boleh sampaikan saat ini juga, kalau kami sudah berbincang dengan Italjet. Nantinya, saat fasilitas tersebut sudah siap, maka Italjet akan kami gandeng untuk memproduksi kendaraan roda duanya di sini,” tutur Al, Selasa (28/6/2016).

Baca juga : Italjet, Merek Italia yang Diambil Alih Indonesia

Italjet sendiri merupakan salah satu merek asing yang berhasil dikuasai oleh perusahaan Indonesia, Garansindo. Al menambahkan, selain e-bike (sepeda listrik) Italjet juga memiliki produk sepeda motor listrik. Jika nantinya jadi diproduksi di Indoneisa, produk Italjet tersebut akan diekspor.

“Rumusannya seperti itu, akan diekspor. Ketika sudah diproduksi di sini, produk Italjet yang ada di luar negeri, komponen pentingnya bisa jadi hasil produksi Gesits,” tutur Al.

Mengenai pabrik sepeda motor ini, Al menuturkan, bukan berarti mengesampingkan bisnis roda empatnya. Ini karena memang Gesits lebih dekat dengan rencana produksi, jadi sat ini sedang tampak fokur pada hal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.