Kabin BMW X1 Manjakan Tim Ekspedisi Merapah Trans Jawa - Kompas.com

Kabin BMW X1 Manjakan Tim Ekspedisi Merapah Trans Jawa

Kompas.com - 28/06/2016, 08:02 WIB
Otomania/Setyo Adi Bagasi All New BMW X1

Surabaya, Kompas Otomotif – Persiapan para pemilik kendaraan menyambut musim mudik biasanya dimulai dengan membawa kebutuhan masing-masing untuk di kampung halaman dan persiapan di jalan. Jika sudah seperti ini, biasanya bagasi pasti penuh dan hanya mobil dengan kapasitas penyimpanan apik bisa diapresiasi.

Hal serupa juga menjadi perhatian Kompas.com dalam melakukan ekspedisi menyusuri ruas tol sepanjang pulau Jawa, Merapah Trans Jawa. Tim yang terdiri dari enam orang membawa kebutuhan selama ekspedisi 10 hari, sejak Sabtu (25/6/2016) hingga Minggu (3/7/2016).

Penilaian ini digunakan tim saat memilih kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV) milik BMW yakni All New BMW X1. Kendaraan kompak ini memenuhi standar tim Merapah Trans Jawa untuk mendapatkan kenyamanan selama perjalanan dengan kabin bagasi yang lapang.

Otomania/Setyo Adi Bagasi All New BMW X1, kemudahan dengan tombol lipat dan tutup pintu bagasi

Meski dari luar terlihat ramping, BMW X1 memiliki kapasitas bagasi 505 liter, lebih luas 85 liter dari generasi sebelumnya. Tim Merapah Trans Jawa membawa perlengkapan tas masing-masing anggota. Belum lagi untuk mendukung keperluan video dan foto, sehingga berjumlah 13 tas ukuran sedang dan besar, plus beberapa tripod, terbagi dalam dua BMW X1.

Keperluan ruang bagasi ini juga dapat dengan mudah ditambah menjadi 1.550 liter saat tim harus terpisah untuk meliput di tempat yang berbeda. Hal ini memungkinkan dengan melipat kursi baris kedua. Semakin mudah dengan tombol pelipat otomatis di bagian belakang yang secara otomatis melipat kursi baris kedua dengan satu sentuhan.

Bangku baris kedua ini juga dapat maju dan mundur sejauh 13 mm dengan konfigurasi 60 : 40, meningkatkan pengaturan kenyamanan dan kapasitas bagasi sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, kemudahan juga didapat dengan hadirnya tombol pembuka bagasi di kunci remote BMW X1. Untuk menutup pun disediakan tombol pada pintu bagasi.

Simak terus perjalanan tim Merapah Trans Jawa bersama BMW X1 menyusuri ruas tol baru yang akan menjadi urat nadi pemudik di musim Lebaran 2016.

Kompas Video Merapah Trans-Jawa, Kompas.com : Pejagan - Sragen

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAgung Kurniawan

Close Ads X