Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/06/2016, 15:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Pembonceng termasuk anak kerap dilupakan soal penggunaan helm di jalan raya. Hal ini membuat berah komunitas pengguna scooter yang tergabung dalam Kutu Community. Mereka menggelar kampanye keselamatan berkendara aman dengan memberikan edukasi pentingnya helm kepada anak-anak.

Agenda itu dilakukan di Perempatan Gaplek, Tangerang Selatan, Sabtu (25/6/2016). Sejumlah helm diberikan kepada anak-anak yang tidak menggunakan helm saat dibonceng oleh orangtuanya.

”Miris sekali melihat orangtua membiarkan anaknya naik motor tidak menggunakan helm. Padahal orangtuanya sendiri memakai helm. Hal inilah yang menjadi perhatian kami.” ujar Sentot Soe, Ketua Kutu Community.

Meski diguyur hujan, aksi simpatik yang didukung oleh Piaggio Indonesia, Helm GM, dan Motrattivo ini berlangsung tertib. Aksi ini melibatkan ratusan member Kutu Se-Jabodetabek bekerjasama dengan aparat kepolisian yang bertugas di Pos Lalu Lintas yang berada di perempatan Gaplek.

Kutu Community Kutu Community membagikan helm gratis untuk anak-anak di jalan raya.
Kampaye dilakukan dengan cara membentangkan spanduk yang berisi slogan pentingnya helm. Saat lampu merah menyala sekitar 15 member membentangkan spanduk tersebut dari tiga sisi yang berbeda.

Sementara itu, edukasi dan pemberian helm anak dilakukan di depan Pos Polisi. Polisi memberhentikan pengendara motor yang membocengi anaknya tanpa menggunakan helm, lalu member Kutu Community memberikan edukasi kepada orangtua, dan memberikan sekaligus memasangkan helm kepada anak.

Setelah melakukan kegiatan sosial, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama member Kutu Se-Jabodetabek. Kendati berlangsung sederhana dan penuh nuansa kekeluargaan, ajang ini dimanfaatkan sebagai sarana silahturahmi dan tukar pikiran sesama pengguna scooter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.