Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Biaya Tambah Garansi "Supercar" McLaren?

Kompas.com - 15/06/2016, 11:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jika kita familiar dengan penambahan garansi dan paket servis untuk mobil-mobil mainstream yang maksimal hanya jutaan rupiah, beda cerita dengan supercar. Biayanya bisa berlipat sampai ratusan juta rupiah, bergantung durasi perpanjangan tahun.

Seperti yang ditawarkan McLaren Jakarta untuk penambahan garansi mobil-mobil McLaren yang sudah beredar di Indonesia. Satu tahun garansi tambahan dipatok 3.500 poundsterling atau setara Rp 66 jutaan. Kalau ingin dua tahun, siapkan 6.750 poundsterling, atau setara Rp 127 jutaan!

Menurut Irwan Sugiarto, mewakili divisi aftersales McLaren Jakarta, penambahan garansi itu ditawarkan bersamaan dengan program servis pada Juni 2016 dengan pemberian diskon jasa serta cuku cadang.

”Semua untuk memberikan rasa aman dan menjaga kualitas suku cadang dengan produk asli McLaren. Kami ingin agar setiap kendaraan McLaren yang ada terus memberikan performa maksimal sehingga terjaga nilai purna jualnya,” kata Irwan, (14/6/2016), di Jakarta.

Memang, tak hanya merek mainstream yang punya program untuk layanan purna jual jelang musim mudik Lebaran. Pemegang merek supercar pun menawarkan paket serupa, meski tujuannya bukan untuk dipakai mudik.

Bulan ini, McLaren Jakarta memberikan layanan khusus kepada semua pemilik McLaren untuk mendapatkan layanan gratis general check-up di Workshop McLaren Jakarta. Selain itu , ada diskon 10 persen untuk biaya jasa dan 15 persen untuk pembelian suku cadang.

Catat, jaminan untuk konsumen, saat McLaren datang ke workshop untuk perbaikan, bengkel akan memberikan perhatian yang sama seperti layaknya mobil balap Formula One yang masuk ke pit stop, ditangani secara tepat dan profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com