Berapa Biaya Tambah Garansi "Supercar" McLaren?

Kompas.com - 15/06/2016, 11:23 WIB
McLaren Jakarta memberikan paket perpanjangan garansi dan servis pada Juni 2016. McLaren JakartaMcLaren Jakarta memberikan paket perpanjangan garansi dan servis pada Juni 2016.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Jika kita familiar dengan penambahan garansi dan paket servis untuk mobil-mobil mainstream yang maksimal hanya jutaan rupiah, beda cerita dengan supercar. Biayanya bisa berlipat sampai ratusan juta rupiah, bergantung durasi perpanjangan tahun.

Seperti yang ditawarkan McLaren Jakarta untuk penambahan garansi mobil-mobil McLaren yang sudah beredar di Indonesia. Satu tahun garansi tambahan dipatok 3.500 poundsterling atau setara Rp 66 jutaan. Kalau ingin dua tahun, siapkan 6.750 poundsterling, atau setara Rp 127 jutaan!

Menurut Irwan Sugiarto, mewakili divisi aftersales McLaren Jakarta, penambahan garansi itu ditawarkan bersamaan dengan program servis pada Juni 2016 dengan pemberian diskon jasa serta cuku cadang.

”Semua untuk memberikan rasa aman dan menjaga kualitas suku cadang dengan produk asli McLaren. Kami ingin agar setiap kendaraan McLaren yang ada terus memberikan performa maksimal sehingga terjaga nilai purna jualnya,” kata Irwan, (14/6/2016), di Jakarta.

Memang, tak hanya merek mainstream yang punya program untuk layanan purna jual jelang musim mudik Lebaran. Pemegang merek supercar pun menawarkan paket serupa, meski tujuannya bukan untuk dipakai mudik.

Bulan ini, McLaren Jakarta memberikan layanan khusus kepada semua pemilik McLaren untuk mendapatkan layanan gratis general check-up di Workshop McLaren Jakarta. Selain itu , ada diskon 10 persen untuk biaya jasa dan 15 persen untuk pembelian suku cadang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Catat, jaminan untuk konsumen, saat McLaren datang ke workshop untuk perbaikan, bengkel akan memberikan perhatian yang sama seperti layaknya mobil balap Formula One yang masuk ke pit stop, ditangani secara tepat dan profesional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.