Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara McLaren Bertahan di Indonesia

Kompas.com - 15/04/2016, 08:19 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi ekonomi yang menyurut sejak 2015 sampai saat ini, tidak membuat McLaren Jakarta pesimistis soal penjualan. Berbagai strategi yang cara unutk menarik konsumen dilakukan, agar ujungnya bisa tercapai.

Irmawan Poedjoadi, Chief Excecutive Officer (CEO) McLaren mengatakan, memang disadari, kalau pasar masih belum stabil dan berusaha merangkak naik. Maka dari itu untuk bisa bertahan, McLaren Jakarta menawarkan beragam promo.

“Terkait strategi, kami harus think out of the box, tentunya agar bisa berjualan. Ada beberapa promo yang kami berikan untuk para konsumen, tentunya agar mereka tertarik,” ujar Irmawan, Kamis (14/4/2016).

Irmawan melanjutkan, sebagai pengusaha tentunya harus juga kreatif, agar bisa melakukan penetrasi terhadap pasar. Sehingga pasar bisa berkembang dengan baik.

“Seperti misalnya dengan program trade in guarantee, yaitu pemilik McLaren lawas bisa menukarnya dengan yang baru di kami. Kemudian juga trade in,  di mana semua pemilik supercar bisa menukarkannnya di kami juga, dan diganti dengan McLaren,” kata Irmawan.

Irmawan melanjutkan, hingga saat ini pihaknya masih belum ingin menambah cabangnya di luar Jakarta. “Saat ini kami masih memantapkan cangkang kami di Jakarta, untuk daerah lain seperti Bandung, Bali, Surabaya dan Semarang, bisa memanfaatkan flying mechanic (mekanik terbang),” ucap Irmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com