Lorenzo dan Marquez Tambah “Bodyguard di Kandang Rossi”

Kompas.com - 20/05/2016, 08:14 WIB
EditorAgung Kurniawan

Mugello, KompasOtomotif – Duo pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez ditawarkan layanan khusus, tambahan pengamanan bodyguard pada seri GP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Penawaran dilayangkan pihak penyelenggara balap, Dorna, karena melihat kemungkinan ada ancaman lebih di tanah kelahiran Valentino Rossi itu.

Seperti diketahui, tahun lalu, The Doctor gagal meraih gelar juara dunia kesepuluhnya karena kalah oleh Jorge Lorenzo. Pebalap “pahlawan Italia” itu menuduh Marquez berkonspirasi demi meloloskan Lorenzo sebagai juara dunia musim 2015.

“Mungkin di (area) paddock, saya tidak tahu, jika dibutuhkan. Mungkin di luar paddock? Terdapat banyak fans di Italia dan Anda tahu bagaimana mereka bisa bereaksi. Jadi bodyguard tetap ada dan jika kita tidak butuh, juga tak masalah. Jika kami butuh mereka, mereka sudah siap bekerja,” kata Lorenzo dilansir Crash.net, Kamis (19/5/2016).

JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memberikan tanda tangan kepada para penggemar setelah menjalani sesi latihan bebas GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016).

Di sisi lain, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez justru berseberangan pendapat dengan Lorenzo. The Baby Alien mengaku sama sekali tidak merasa ada ancaman di Mugello, Italia, semuanya berjalan normal seperti musim-musim sebelumnya.

“Jujur, sejak saya tiba kemarin (Rabu, 18/5/2016), saya merasa nikmat. Para fans hanya minta foto dan tanda tangan. Pagi ini, saat saya keluar dari motorhome, saya melihat ada bodyguard, dan jujur saya sudah mengatakan pada Dorna, kalau saya tidak butuh bodyguard,” kata Marquez.

Kehadiran bodyguard justru membuat dirinya tidak nyaman. “Saya tidak mau bodyguard. Saya mau merasa normal. Ini hanya sirkuit lain dan saya pikir kami di dunia sport di mana hal ini tidak akan terjadi. Jadi, saya sudah mengatakan pada mereka, tidak butuh. Hanya merasa senang dan ini yang penting,” kata Marquez.

Duo pebalap Spanyol ini kerap mendapat sorakan cemooh dari penggemar dalam lima seri balapan terakhir. Khusus untuk Lorenzo, sepertinya sambutan akan lebih hangat, mengingat ia akan mewakili Ducati pada musim depan (2017).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.