Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Umumkan Kepindahannya di Mugello

Kompas.com - 15/05/2016, 09:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak sekali gossip yang beredar di ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Namun, dari semua itu, ada satu yang sangat ditunggu dan jadi perbincangan khalayak, keputusan akhir Maverick Vinales.

Hal ini menyusul perpindahan resmi yang dilakukan Jorge Lorenzo ke Ducati, sehingga membuat bangku rider Yamaha kosong di 2017. Pebalap muda Suzuki itu digadang-gadang jadi kandidat terkuat yang akan menggantikan posisi Lorenzo, dan Yamaha sdah mengakui ketertarikannya.

Mengutip Crash.net dari Solomoto.es, Sabtu (14/5/2016), kabarnya Maverick Vinales sudah siap untuk menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha. Gosipnya dalam dalam beberapa jam lalu, Vinales sudah memegang kontrak kerja sama, dan hanya tinggal melegalkan saja.

Solomoto.es menuliskan keyakinannya terkait kebar ini, dan pengumuman resmi akan kesepakatan berpindahya Vinales tahun depan ke Yamaha, akan dimumkan sebelum pertandingan di Sirkuit Mugello, saat konferensi pers pra tes.

Setelah teka-teki Maverick Vinales usai, kita kembali akan menunggu kabar siapa dari dua pebalap Ducati yang akan terseingkir, atau siapa yang akan jadi rekan Jorge Lorenzo di musim 2017. Jangan juga lupa akan Suzuki, yang harus kembali berbenah diri dan menyusun kembali format tim untuk proyek MotoGP tahun mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com