Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Tipikal Konsumen Bentley di Indonesia

Kompas.com - 29/04/2016, 16:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Salah satu ciri khas konsumen Bentley di Indonesia, tidak mau menunggu lama. Hal itu jadi tantangan sendiri buat Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor resmi Bentley di dalam negeri, pasalnya butuh waktu sekitar setengah tahun mulai dari pemesanan, produksi, sampai distribusi setiap unit Bentley.

“Kebanyakan konsumen Indonesia, lihat mobilnya, bila dia suka maka dia beli,” ujar Roland Staehler, CEO GAD, di Bogor, Jumat (29/4/2016).

Rata – rata pembeli Bentley di Indonesia berasal dari kalangan pengusaha yang berusia di atas 40 tahun dengan kemampuan ekonomi mapan. Kebanyakan konsumen itu cenderung memilih unit yang telah tersedia di diler karena siap langsung digunakan.

“Kebanyakan dari mereka tidak mengambil keputusan yang bakal berdampak enam atau tujuh bulan kemudian, tidak ada konsumen di Indonesia yang mau seperti itu, mereka mau membuat keputusan sekarang,” ucap Roland.

Bisa disimpulkan pembeli Bentley kesannya buru – buru. Selain itu, kata Roland, itulah alasan kenapa tidak banyak permintaan personalisasi. Biasanya, pesanan unit dengan personalisasi butuh waktu lebih lama dari biasanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com