Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Bentley Bentayga Pertama Lahir ke Dunia

Kompas.com - 01/12/2015, 07:41 WIB

Crewe, KompasOtomotif - Setelah digadang-gadang sejak empat tahun lalu (2011), akhirnya produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley menyelesaikan produksi massal perdana SUV Bentayga, dilansir Inautonews, Senin (30/11/2015).

Unit produksi pertama ini keluar dari lini produksi pabrik utama Bentley, di Crewe, Inggris. Debut pertama Bentayga berlangsung di ajang Frankfurt Auto Show, September lalu. Menariknya, baru saja diperkenalkan, merek mobil mewah asal Inggris ini mengaku sudah menjual habis seluruh produksi Bentayga selama setahun penuh.

Bahkan, Ratu Elizabeth II, merupakan salah satu konsumen yang ikut antre menantikan kelahiran SUV perdana Bentley ini.

Kini, Bentayga sudah mulai menggulirkan seluruh prosesn manufaktur secara penuh. Merupakan bagian dari program investasi 840 juta pound yang digelontorkan perusahaan untuk jangka panjang.

Bentayga perdana lahir dengan warna bodi Anthracite, melalui proses produksi via kerajinan tangan (handycraft) 130 jam, dan saat produksi melalui beberapa fasilitas baru di pabrik, mulai dari pengelasan, pengecatan, serta jalur perakitan.

Bentley Bentayga dibekali mesin W12 6.0 liter, turbo ganda, menghasilkan tenaga sampai 600 tk, dengan torsi puncak 900 Nm. Tenaga ini disalurkan ke seluruh roda (4 wheel drive) melalui transmisi otomatis delapan percepatan. SUV premium ini mampu menempuh kecepatan maksimum 301 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com