Kenali Tipikal Konsumen Bentley di Indonesia

Kompas.com - 29/04/2016, 16:33 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Bentley Indonesia menggelar sesi test drive Continental GT di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

Bogor, KompasOtomotif – Salah satu ciri khas konsumen Bentley di Indonesia, tidak mau menunggu lama. Hal itu jadi tantangan sendiri buat Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor resmi Bentley di dalam negeri, pasalnya butuh waktu sekitar setengah tahun mulai dari pemesanan, produksi, sampai distribusi setiap unit Bentley.

“Kebanyakan konsumen Indonesia, lihat mobilnya, bila dia suka maka dia beli,” ujar Roland Staehler, CEO GAD, di Bogor, Jumat (29/4/2016).

Rata – rata pembeli Bentley di Indonesia berasal dari kalangan pengusaha yang berusia di atas 40 tahun dengan kemampuan ekonomi mapan. Kebanyakan konsumen itu cenderung memilih unit yang telah tersedia di diler karena siap langsung digunakan.

“Kebanyakan dari mereka tidak mengambil keputusan yang bakal berdampak enam atau tujuh bulan kemudian, tidak ada konsumen di Indonesia yang mau seperti itu, mereka mau membuat keputusan sekarang,” ucap Roland.

Bisa disimpulkan pembeli Bentley kesannya buru – buru. Selain itu, kata Roland, itulah alasan kenapa tidak banyak permintaan personalisasi. Biasanya, pesanan unit dengan personalisasi butuh waktu lebih lama dari biasanya. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAgung Kurniawan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X