Kompas.com - 28/04/2016, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar pada Senin (25/4/2016) oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghasilkan keputusan perubahan dewan direksi. Produsen kendaraan niaga yang punya slogan “Rajanya Diesel” ini sekarang dipimpin bos baru.

Dalam siaran resminya, Rabu (27/4/2016, dijelaskan, Yohannes Nangoi yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur IAMI telah memasuki masa purna bakti, kini ia berperan sebagai komisaris.

Di luar IAMI, Nangoi juga punya jabatan lain yaitu Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016 – 2019 yang diemban sejak Februari lalu. 

Keiji Takeda, pejabat Wakil Presiden Direktur IAMI sebelumnya, diangkat untuk menggantikan Nangoi sebagai Presiden Direktur. Pengisi jabatan Wakil Presiden Direktur IAMI kini diisi oleh Jap Ernando Demily.

Dalam jangka waktu dekat, bos baru IAMI punya tugas membawa perusahaan bangkit. Tahun ini IAMI pernah memaparkan target penjualan yang ingin dicapai 24.000 unit dengan prediksi total pasar nasional 1.050.000 unit.

Target itu lebih besar sekitar 20 persen dari tahun lalu yang menyentuh 19.350 unit.

Sikap optimistis karena beranggapan bakal banyak dorongan dari pemerintah terkait pembangunan infrastruktur yang ujungnya akan meningkatkan kebutuhan logistik. IAMI siap jadi pilihan dengan menawarkan kendaraan niaga andalan.

Dewan Direksi baru IAMI:

President Director           : Keiji Takeda
VP Director                      : Jap Ernando Demily
Director                           : Ary A Mariano
Director                           : Masahiko Watanabe
Director                           : Anton Kemal Tasli Kumonty
Director                           : Junji Morishima
Director                           : Takuji Kani
Director                           : Joen Boediputra
Director                           : Koji Nagayaman
Director                           : Edy Jusuf Oekasah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.