Parade Prius Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 26/04/2016, 15:00 WIB
Kumpulan Prius di Naval Air Station Alameda, California, Sabtu (23/4/2016), memecahkan Guinness World Record parade dengan kendaraan hibrida terbanyak. 
WorldcarfansKumpulan Prius di Naval Air Station Alameda, California, Sabtu (23/4/2016), memecahkan Guinness World Record parade dengan kendaraan hibrida terbanyak.
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif — Ratusan unit Prius yang berkumpul di Naval Air Station Alameda, California, Sabtu (23/4/2016), memecahkan parade Guinness World Record dengan kendaraan hibrida terbanyak. Sebanyak 332 pemilik Prius terlibat dalam acara itu.

“Bay Area adalah rumah dari ratusan hingga ribuan pemilik Prius yang bangga, dan kami mau membayar penghormatan itu saat Hari Bumi,” kata Vice President and General Manager San Francisco Region Pete Carey dalam keterangan resmi.

www.greencarreports.com Generasi terbaru Prius sudah diperkenalkan di Frankfurt Auto Show, pertengahan September lalu.
Prius adalah mobil hibrida terlaris di dunia. Toyota memilih pemecahan rekor dilakukan di California karena wilayah ini mewakili 40 persen penjualan Prius di Amerika Serikat.

Prius terbaru memiliki mesin 4-silinder 1.8L dengan siklus Atkinson yang dibantu dua motor listrik atau generator, dan continuously variable transmission (CVT). Prius menghasilkan 121 tk, tetapi keunggulan sebenarnya ada pada keiritannya, yakni 40 kpl.

Berikut videonya:




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X