Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Dukungan Pemerintah, Fin Komodo Mampu Mandiri

Kompas.com - 12/04/2016, 07:36 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Fin Komodo Teknologi merupakan produsen kendaraan asal Cimahi, Jawa Barat. Setiap ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), pabrikan mobil nasional (mobnas) itu selalu eksis, terbukti sudah tiga kali mengikutinya (2010, 2015 dan 2016).

Perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang rekayasa dan teknologi ini mampu bertahan, meski sama sekali tidak ada dukungan dari pemerintah.

“Pemerintah belum mendukung, tetapi kita selalu mendapatkan dukungan dari penyelenggara pameran, seperti IIMS ini,” kata Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo kepada KompasOtomotif, akhir pekan lalu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Fin Komodo Teknologi sudah tiga kali ikut Indonesia International Motor Show, yakni pada 2010, 2015, dan 2016.

Ibnu melanjutkan, pemerintah sama sekali tidak pernah memberikan sinyal positif kepada pabrikan nasional. Bahkan, diminta untuk membuat regulasi tentang mobnas saja belum juga terealisasi.

“Jadi kami akan jalan terus selama kami tidak melanggar peraturan. Melalui pameran seperti ini, masyarakat bisa lebih tahu tentang keberadaan mobnas dan mereka sangat antusias,’ kata Ibnu.

Pameran tahun ini, Fin Komodo menampilkan tiga varian dari model andalannya KD 250 AT, yaitu standar, pemadam kebakaran (Damkar) dan Medivac. Ketiganya punya kemampuan menjamah lokasi – lokasi sulit dengan kemampuan spesifik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com