Versi Produksi Civic “Hatchback” Lebih Kalem

Kompas.com - 16/03/2016, 15:46 WIB
Gambar paten Civic generasi kesepuluh versi WorldcarfansGambar paten Civic generasi kesepuluh versi "hatchcback"
|
EditorAgung Kurniawan

Geneva, KompasOtomotif – Prototipe versi hatchback Civic generasi kesepuluh telah tampil di Geneva Motor Show pada awal bulan ini. Sekarang wujud produksinya sudah muncul, bukan seperti objek bisa disentuh tapi gambar paten yang terlihat dari unggahan autoforum.cz, Senin (14/3/2016).

Memang belum ada konfirmasi resmi dari Honda, tapi elemen desainnya sangat cocok bila jadi versi produksi Civic hatchback. Perlu diakui model di gambar jauh kurang menyenangkan dibanding prototipe yang lebih sporty.

Worldcarfans Pada gambar paten, versi produksi Honda Civic "hatchback" terlihat lebih kalem dibanding prototipe.
Pada paten terlihat menggunakan pelek “biasa”, bodi lebih “tumpul”, dan kehilangan spoiler lips. Selain itu di bagian belakang sekarang dilengkapi wiper sementara knalpot ujung ganda dicopot.

Honda memperkenalkan Civic Hatchback di Geneva Motor Show 2016.
Meski desainnya lumayan timpang dibanding prototipe, tapi model paten ini rasanya sudah cukup jadi versi produksi. Civic hatchback sama seperti tipe bodi yang lain diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris.

Berdasarkan informasi yang sudah beredar unit produksi Civic hatchback akan ditawarkan dengan mesin terbaru sekaligus terkecil, 3-silinder 1.0L untuk menemani 1.5L yang dimiliki tipe sedan dan coupe. Khusus untuk konsumen Eropa Civic tersedia mesin 1.6L turbodiesel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X