Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Menggetar Frankfurt dengan Civic Hatchback

Kompas.com - 13/09/2011, 10:41 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.COM - Buat penggemar Honda Civic di Indonesia boleh mengiri jika melihat sosok Civic yang akan tampil perdananya di ajang Frankfurt Motor Show 2011 ke-64 yang dibuka hari ini (13/9) untuk wartawan. Modelnya hatchback dan untuk pasar Eropa.

Paling mencolok dari kendaraan lima pintu ini styling bagian luarnya. Beda dengan model sebelumnya lebih futuristik dengan banyak lipatan di bagian tepi. Sementara yang baru ini lebih banyak kurvanya.

Menurut Honda, perancangnya ingin menjaga unsur-unsur sporty dan mengedepankan karakter elemen yang lebih dinamis untuk mengekspresikan model barunya. Pihak Honda sendiri menambahkan sayap belakang yang menyatu dengan bodi.

Interior masih sama dengan Civic 5 pintu sebelumnya dengan model dua panel, di mana bagian bawah (dekat setir) merupakan indikator kecepatan, putaran mesin, bensin dan lainnya.Sedang bagian atasnya layar display digital. Honda menegaskan bahawa bagian ini kualitasnya telah ditingkatkan, termasuk ruang penumpang.

Sistem suspensi dari Civic sport generasi kesembilan ini telah mendapat revisi, yang berarti mempertahankan torsi belakang. Dengan begitu, para insinyur Honda mengklaim bahwa dengan adanya penyempurnaan di sektor suspensi membuat pengendalian dan kontrol bodi sangat nyaman.

Civic ini memakai mesin 2.2 liter i-DTEC yang telah direvisi sehingga menghasilkan tenaga maksimum 150HP, lebih besar 10HP dari mesin 2.2liter CDTI. Sementara emisi CO2 turun 29g/km. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com