Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2016, 12:46 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Bogor, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New CBR150R di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016). Pebalap Honda di MotoGP, yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa ikut dalam acara peluncuran motor sport Honda itu.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, menjelaskan, All New Honda CBR150R ini merupakan wujud dari filosofi yang dimiliki Honda. All New CBR150R ini memiliki konsep "Total Control", yang menjadi dasar penyempurnaan pada setiap bagian motor sport full fairing terbaru Honda ini.

"All New CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, dilengkapi sasis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di aegala lintasan balap maupun di jalan," ujar Inuma di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016).

All New CBR150R ini dibekali mesin 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, berpendingin cairan. Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan 12,6 kW di 9.000 rp  dan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Warnanya tersedia empat pilihan, yaitu Revolution White, Nitro Black, livery Honda Racing Red dan MotoGp Edition.

"Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saat pertama kali melihat motor ini, walau belum duduk di jok pengendara," kata Inuma.

Usai membuka selubung hitam di All New CBR150R, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berkomentar. Menurut kedua pebalap Honda di MotoGP itu, All New CBR150R memiliki tampilan yang bagus dan sangat cocok bagi masyarakat Indonesia.

"Menurut saya desain dan tampilannya cukup bagus. Performanya juga mumpuni," kata Marquez di tempat yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.