Suzuki Indonesia Janji Pasang Harga Terbaik untuk Jimny

Kompas.com - 06/02/2016, 11:25 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) mini, Jimny, pada kuartal kedua tahun ini. Rencananya, SIS hanya membawa varian 4x4 dan berjanji memberikan harga terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Menurut Makmur, 4W Direktur Marketing PT SIS, harga Jimny di Indonesia belum bisa diungkapkan. Namun, ia berjanji akan memberikan harga terbaik. Sebab, Suzuki di Indonesia sudah dikenal selalu memberikan harga yang kompetitif.

"Kami akan bawa Jimny yang 4x4 saja. Harga, pokoknya terbaik karena Suzuki dikenal selalu value for money. Di importir umum katanya Rp 400 jutaan, berarti kami bisa lebih murah," kata Makmur saat berbincang dengan KompasOtomotif di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Jumat (5/1/2016) malam.

Makmur menambahkan, dengan harga yang akan diberikan nanti, masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir mengenai spesifikasinya. Sebab, Jimny itu impor utuh atau completely built up (CBU) asal Jepang dan tidak ada penurunan spesifikasi atau down grade.

"Kami benar-benar memberikan spesifikasi yang full atau sesuai dengan spesifiksi yang ada di Jepang. Jadi, harganya akan sesuai dan tetap terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujar Makmur.

Senin (11/1/2016), Donny Saputra, yang saat itu masih menjabat Kepala Pengembangan Produk SIS, pernah mengatakan, harga Jimny yang akan dipasarkan di Indonesia lebih murah dari banderol yang ditawarkan importir umum (IU). Donny menyebutkan, harga Jimny di IU Rp 450 juta hingga Rp 500 jutaan.

"Kami belum memutuskan soal harga, tetapi kami bisa memastikan, harga Jimny 4x4 yang kami bawa ke Indonesia lebih murah dari IU," ucap Donny, yang kini sudah menjabat sebagai Direktur Pemasaran SIS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.