Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Janji Pasang Harga Terbaik untuk Jimny

Kompas.com - 06/02/2016, 11:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) mini, Jimny, pada kuartal kedua tahun ini. Rencananya, SIS hanya membawa varian 4x4 dan berjanji memberikan harga terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Menurut Makmur, 4W Direktur Marketing PT SIS, harga Jimny di Indonesia belum bisa diungkapkan. Namun, ia berjanji akan memberikan harga terbaik. Sebab, Suzuki di Indonesia sudah dikenal selalu memberikan harga yang kompetitif.

"Kami akan bawa Jimny yang 4x4 saja. Harga, pokoknya terbaik karena Suzuki dikenal selalu value for money. Di importir umum katanya Rp 400 jutaan, berarti kami bisa lebih murah," kata Makmur saat berbincang dengan KompasOtomotif di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Jumat (5/1/2016) malam.

Makmur menambahkan, dengan harga yang akan diberikan nanti, masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir mengenai spesifikasinya. Sebab, Jimny itu impor utuh atau completely built up (CBU) asal Jepang dan tidak ada penurunan spesifikasi atau down grade.

"Kami benar-benar memberikan spesifikasi yang full atau sesuai dengan spesifiksi yang ada di Jepang. Jadi, harganya akan sesuai dan tetap terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujar Makmur.

Senin (11/1/2016), Donny Saputra, yang saat itu masih menjabat Kepala Pengembangan Produk SIS, pernah mengatakan, harga Jimny yang akan dipasarkan di Indonesia lebih murah dari banderol yang ditawarkan importir umum (IU). Donny menyebutkan, harga Jimny di IU Rp 450 juta hingga Rp 500 jutaan.

"Kami belum memutuskan soal harga, tetapi kami bisa memastikan, harga Jimny 4x4 yang kami bawa ke Indonesia lebih murah dari IU," ucap Donny, yang kini sudah menjabat sebagai Direktur Pemasaran SIS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com