Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Meluncur Tahun Ini di Indonesia

Kompas.com - 11/01/2016, 08:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Kabar baik bagi pecintan Suzuki Jimny di Indonesia. Sebab, mini Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Suzuki di lintasan off-road tersebut akan diluncurkan tahun ini untuk Tanah Air.

Davy Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah mengatakan bahwa SIS tengah melakukan proses homologasi Jimny. Sebab, banyak masyarakat khususnya konsumen fleet yang menginginkan mobil tersebut.

Di hari peluncuran Suzuki New Ertiga Dreza, Kamis (7/1/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT SIS mengatakan peluncuran Jimny di Indonesia akan dilakukan tahun ini.

“Tahun ini ada beberapa produk baru yang akan kita luncurkan, salah satunya sang legendaris, Jimny. Semester pertama tahun ini rencananya,” ujar Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif sebelum press conference New Ertiga Dreza, Kamis (7/1/2016).

Menurut Donny, masyarakat yang meminta Jimny dihadirkan kembali ke Indonesia sangat tinggi. Oleh karena itu, SIS berani meluncurkannya di tahun ini. Bahkan ia memastikan harganya akan lebih murah dari importit umur (IU).

“Jimny yang kita bawa dari Jepang dan harus 4x4. Menariknya lagi harga kita lebih murah dari IU. Jimny di IU dijual Rp 500 jutaan, kita jual tidak semahal itu, bahkan jaraknya jauh lebih murah,” kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com