Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Datsun Risers" Jelajahi Kota Minyak dan Seribu Sungai

Kompas.com - 20/01/2016, 12:52 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Loksado, KompasOtomotif - Pulau Kalimantan benar-benar dieksplorasi habis oleh para risers dalam Datsun Risers Expedition (DRE). Setelah apda etape pertama sukses menyelesaikan jarak 674 kilometer dari Balikpapan menuju Samarinda dan Berau, kali ini DRE etape kedua berlangsung dengan petualangan yang lebih menantang.

Datsun Indonesia melepas rombongan kembali dari Balikpapan tapi kali ini menuju Penajam, Loksado, Martapura, hingga Banjarmasin. Sama seperti etape sebelumnya, lima unit Datsun GO+ Panca dan 15 risers terlibat dalam ekspedisi ini.

"Melalui Datsun Risers Expedition ini kami ingin menunjukan kepercayaan dalam kualitas kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayaan lokal Indonesia. Kami sangat bangga Datsun mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi LCGC pertama dan satu-satunya untuk menyelenggarakan ekspedisi ke seluruh Indonesia," ujar Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (19/1/2016).

Dalam etape kedua DRE gelombang ke tiga ini, para risers konvoi menggunakan lima unit GO+ Panca dari Balikpapan menuju Banjarmasin. Banyak kegiatan berkesan yang akan dilakukan sepanjang petualangan di kota Minyak sampai kota Seribu Sungai ini. Salah satunya, melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di SDN Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Ekspedisi Datsun Risers ini adalah rangkaian perjalanan inspiratif menjalajahi Indonesia yang akan menempuh perjalanan lebih dari 10.000 kilometer. Ada 500 risers yang ambil bagian di acara ini, dengan melewati ratusan kota di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com