Tes Tabrak, Mercedes-Benz GLC Raih 5 Bintang

Kompas.com - 15/12/2015, 07:47 WIB
Mercedes-Benz GLC yang sedang diuji tabrak oleh Euro NCAP. Hasilnya mendapatkan 5 bintang. dok.Euro NCAPMercedes-Benz GLC yang sedang diuji tabrak oleh Euro NCAP. Hasilnya mendapatkan 5 bintang.
|
EditorAgung Kurniawan


Stuttgart, KompasOtomotif
– Rapor Mercedes-Benz GLC setelah diuji tabrak oleh Euro NCAP (New Car Assessment Programme) mendapatkan nilai terbaik. Dalam keterangan resminya, Selasa (15/12/2015) Sport Utility Vehicle (SUV) ini memperoleh lima bintang.

Rating lima bintang yang diraih GLC ini berkat hasil uji tabrak di sektor keselamatan penumpang dewasa, anak-anak, dan pejalan kaki mendapatkan nilai maksimum. Kombinasi fitur keselamatan aktif dan pasifnya sangat sempurna.

“Hasil uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP untuk GLC sangat memuaskan. Ini merupakan wujud keberhasilan kami dalam membuat fitur keselamatan aktif dan pasif pada GLC,” ujar Rodolfo Schöneburg, Head of Vehicle Safety, Durability and Corrosion Protection Mercedes-Benz Cars.

Schöneburg menambahkan, kendaraan Mercedes-Benz yang mendapatkan rating 5 bintang saat diuji Euro NCAP bukan hanya GLC. Pada 2014, GLA, C-Class dan V-Class juga menyabet rating terbaik, bahkan menduduki posisi teratas di antara semua kendaraan yang diuji tahun itu.

“Kami akan terus mengintensifkan upaya kami agar selalu memberikan kendaraan yang baik dan aman tidak hanya untuk pengendara dan penumpang, tapi untuk pejalan kaki,” kata Schöneburg.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz GLC 250 dijual Rp 999 juta.

Di Tanah Air, GLC pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2015. Varian pertama GLC untuk Indonesia adalah 250.

GLC 250 menggunakan mesin bensin 4-silinder 2.0L bertenaga 211 tk dan 350 Nm ditemani transmisi 9G-TRONIC 9-percepatan. Dilengkapi sistem gerak 4MATIC, GLC diklaim sanggup bergerak dinamis untuk wilayah perkotaan ataupun perjalanan rekreasi.

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menjual GLC 250 Exclusive dengan harga Rp 999 juta. Selain itu, tersedia GLC 250 Edition 45 yang dibanderol Rp 1,09 miliar. MBI telah mengungkapkan bahwa GLC akan dirakit lokal mulai 2016, kemungkinan besar harganya akan semakin murah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X