Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Supercar” Listrik Jadi Kado 100 Tahun BMW

Kompas.com - 06/12/2015, 09:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Munich, KompasOtomotif
–Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, pertama didirikan pada 7 Maret 1916 silam. Tahun depan, produsen mobil mewah asal Munich, Jerman ini menginjak usia ke-100 tahun.

Rumorsnya, seperti dilansir laman Worldcarfans, Minggu (6/12/2015) BMW akan meluncurkan satu model khusus. Kabarnya, mobil listrik bertenaga super tengah disiapkan untuk menjadi kado khusus di hari perayaannya ke satu dasawarsa.

Belum ada pernyataan resmi dari BMW AG, tapi salah satu petingginya di bidang pengembangan, Klaus Fröhlich, menyatakan bahwa tidak akan ada mobil sport dengan mesin V8 atau V10 diperayaan ulang tahun BMW ke-100. Hal yang paling mungkin adalah membuat mobil listrik bertenaga tinggi (supercar listrik).

Menurut Fröhlich, jika arahnya ke supercar listrik, BMW akan menggunakan baterai yang lebih kecil dan ringan, sehingga bobot kendaraan tersebut tidak terlalu berat dan tetap memberikan performa maksimal.

Sebelum rumor ini mencuat, kabarnya supercar listrik BMW itu akan diberinama i9 atau versi hardcore dari i8 . Mobil ini diposisikan sebagai penerus dari model legendaris M1.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com