Kompas.com - 06/12/2015, 09:11 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Munich, KompasOtomotif
–Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, pertama didirikan pada 7 Maret 1916 silam. Tahun depan, produsen mobil mewah asal Munich, Jerman ini menginjak usia ke-100 tahun.

Rumorsnya, seperti dilansir laman Worldcarfans, Minggu (6/12/2015) BMW akan meluncurkan satu model khusus. Kabarnya, mobil listrik bertenaga super tengah disiapkan untuk menjadi kado khusus di hari perayaannya ke satu dasawarsa.

Belum ada pernyataan resmi dari BMW AG, tapi salah satu petingginya di bidang pengembangan, Klaus Fröhlich, menyatakan bahwa tidak akan ada mobil sport dengan mesin V8 atau V10 diperayaan ulang tahun BMW ke-100. Hal yang paling mungkin adalah membuat mobil listrik bertenaga tinggi (supercar listrik).

Menurut Fröhlich, jika arahnya ke supercar listrik, BMW akan menggunakan baterai yang lebih kecil dan ringan, sehingga bobot kendaraan tersebut tidak terlalu berat dan tetap memberikan performa maksimal.

Sebelum rumor ini mencuat, kabarnya supercar listrik BMW itu akan diberinama i9 atau versi hardcore dari i8 . Mobil ini diposisikan sebagai penerus dari model legendaris M1.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.