Saat Pensiun, Valentino Rossi Ingin ”Main” Mobil

Kompas.com - 04/12/2015, 12:17 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di ajang reli Monza 2015. crash.netValentino Rossi saat berlaga di ajang reli Monza 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Tavuila, KompasOtomotif – Valentino memberikan sinyalemen bakal berlaga di ajang balap yang menggunakan mobil saat pensiun dari MotoGP kelak. Pebalap Movistar Yamaha itu akan beranjak ke usia 37 tahun pada Februari 2016 mendatang, dan menyatakan bakal menyisakan beberapa tahun di roda dua sebelum berpindah ke kejuaraan lainnya.

Seperti dikutip dari crash.net (2/12/2015), Rossi mengatakan bahwa dirinya teringat saat kecil, ayahnya, Graziano, berhenti dari balap motor ke balap mobil. Inilah yang memberi sebuah keinginan dari diri Rossi untuk melakukan hal yang sama seperti sang bapak.

”Saya ingin balapan sebanyak mungkin dengan mobil, tapi saya akan terus mencoba bertahan beberapa tahun lagi di MotoGP. Ketika sudah benar-benar berhenti, sudah pasti saya akan mengerjakan sesuatu dengan mobil, tapi saya tidak tahu apakah reli atau yang lainnya,” ucap Rossi.

Usai memastikan kemenangan ke-4 dalam Monster Energy Monza Rally, Rossi menjelaskan bahwa dia sangat menikmati momen itu, terutama untuk menjaga kondisi dan feeling balap (persaingan) yang terus terasah.

Sebelumnya, The Doctor pernah mencuatkan isu beralih ke Formula 1 pada 2006 dan mengetes Ferrari. Dia juga berpartisipasi dalam WRC pada tiga seri berbeda, 2002 dalam British Rally, 2006 di Selandia Baru (finish ke-11), dan kembali ke Inggris pada 2008 (finish ke-12).

Apa pun opsi yang dipilih Rossi saat pensiun, dia sudah menunjukkan bakat di bidang balap, apa pun kendaraannya.

”Saya selalu kembali ke ajang reli karena saya suka. Ada nuansa kompetisi tapi sedikit tekanan dibandingkan di MotoGP. Jadi saya menikmatinya,” ucap Rossi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X