Hari Peluncuran, Ribuan Kijang Innova Baru Dipesan Loyalis

Kompas.com - 25/11/2015, 08:43 WIB
Toyota All-New Kijang Innova mendebut di Jakarta, Senin (23/11/2015). Febri Ardani/KompasOtomotifToyota All-New Kijang Innova mendebut di Jakarta, Senin (23/11/2015).
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Legenda Kijang Innova sepertinya belum layu di mata konsumen otomotif di Indonesia. Buktinya, pada hari peluncuran, pesanan yang masuk langsung menumpuk.

Agus Prayitno, Chief Executive Officer Auto2000, salah satu diler terbesar Toyota di Indonesia mengatakan, animo yang ditunjukan konsumen cukup besar. Buktinya, pemesanan yang masuk pada hari peluncuran perdana lumayan signifikan.

"Untuk pesanan yang masuk ke kita saja (Auto2000), sudah tembus 2.000 unit, itu sampai kemarin saja waktu peluncuran (23 November 2015). Sekarang sudah pasti lebih, cuma belum tahu berapa pastinya," kata Agus kepada KompasOtomotif di Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015).

Jumlah pesanan yang masuk ini, Agus mengakui, bukan hasil kerja semalam. Meski baru resmi diluncurkan Senin (23/11/2015), namun upaya pendekatan dengan calon konsumen sudah dilakukan pihak diler beberapa pekan terakhir. Penawaran dilakukan para pramuniaga kepada konsumen-konsumen loyalis, para pemilik Kijang Innova sebelumnya.

"Kita pasti hubungi mereka para loyalis lebih dulu. Kalau data berapa konsumen Innova lama yang tukar tambah ke model baru, saya belum lihat. Tapi, estimasinya mungkin sampai 1.000 unit atau 50 persen," ucap Agus.

Toyota All-New Innova ditawarkan dalam dalam tiga tipe, yaitu G, V, dan Q. Rentang harga jual on the road Jakarta dimulai dari Rp 282 juta hingga termahal Rp 423,8 juta. "Model terlaris tetap adalah yang di level tengah, V, baik mesin bensin atau diesel dengan transmisi otomatis," kata Agus lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.