Kompas.com - 30/10/2015, 12:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif
– Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu, Kosei Tamakai, Executive GM of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan negoisasi dengan pemerintah Indonesia terkait Outlander PHEV. Lantas, bagaimana perkembangannya?

Guntur Harling, Head of MMC Product Planning Departement PT KTB membeberkan, semua model yang dijual di Indonesia harus disesuaikan dengan regulasi dari pemerintah dan Mitsubishi selalu mengikuti aturannya. Begitu juga pada Outlander PHEV.

“KTB dalam hal ini ingin mengikuti peraturan tersebut untuk menyiasati hal tersebut memang saat ini kita masih melakukan studi dengan prinsipal kira-kira bagaimana kita bisa menjualnya tanpa melanggar regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Guntur menjawab pertanyaan KompasOtomotif di acara Press Conference Delica Royal di hotel Sultan jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2015).

Sampai saat ini, Guntur menambahkan, belum ada informasi baru terkait Outlander PHEV. Tapi, pihaknya akan mengusahakan agar bisa lolos dan dijual tanpa melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ilham Iranda Syahputra, Head of Event & Promotion Departement PT KTB, menurutnya KTB sering berkomunikasi dengan pihak prinsipal untuk masalah Outlander PHEV. Tapi, belum menemukan titik terang, karena Sport utility vehicle (SUV) dengan sistem penggerak listrik hibrida plug in ini memiliki ukuran ban yang cukup besar dan tidak ada ruang untuk menyimpan ban serep.

“Mau disimpan dibawah atau dibelakang sudah tidak ada ruang karena kalau di bawah ada baterai, lagi pula ukuran bannya besar dan Mitsubishi selalu menyiapkan ban cadangan sesuai dengan ukuran, hanya Mirage yang beda,” kata Ilham kepada KompasOtomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.