Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo, Jepang

Inikah Produk Toyota di Antara Avanza dan Innova?

Kompas.com - 30/10/2015, 12:01 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
- Salah satu produk baru Toyota yang direncanakan hadir di Indonesia adalah model yang mengisi segmen antara Avanza dan Innova. Dari sekian banyak model yang menjadi kandidat, ada produk yang dekat dengan karakteristik konsumen Tanah Air.
 
Berdasarkan penelusuran awak KompasOtomotif di salah satu museum dan showroom Toyota, Kaikan, di Aichi, Jepang, ada satu model yang punya indikasi besar mampir ke Indonesia. Museum Kaikan merupakan showroom yang menampilkan produk-produk terkini Toyota yang dijual di pasar.
 
Produk yang dimaksud adalah Sienta, yang merupakan MPV 7 penumpang yang saat ini dijual dan cukup mendapat perhatian di pasar Jepang. Jika dilihat secara segmen, model tersebut berada di antara Avanza dan Innova, baik secara harga, kelengkapan dan penampilan.
 
Daya tarik
 
Dimensi kompak dengan sistem pintu belakang model geser jadi sebuah pertanda Sienta akan bersaing dengan Honda Freed. Jok belakang model terpisah (captain seat) juga jadi persamaan dengan kompetitor. 
Indianautosblog Kabin depan New Toyota Sienta
LCD 4,2 inci di tengah dasbor serta stop and start system jadi daya tarik tersendiri. Plus, perangkat keselamatan seperti pre-collision system (PCS), lane departure alert (LDA), dan automatic high beam (AHB).
 
Untuk penghasil tenaga, Sienta menggunakan mesin 1.5L dengan 2 pilihan, konvensional dan hibrida. Berdasarkan uji coba Japan's JC08, efisiensi bahan bakar untuk versi mesin reguler 20,6 kpl.
 
Di Jepang, MPV kompak ini ditawarkan dengan harga mulai 1.689.709 yen atau sekitar Rp 185 jutaan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com