Laporan Langsung dari Tokyo, Jepang

Inikah Produk Toyota di Antara Avanza dan Innova?

Kompas.com - 30/10/2015, 12:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif
- Salah satu produk baru Toyota yang direncanakan hadir di Indonesia adalah model yang mengisi segmen antara Avanza dan Innova. Dari sekian banyak model yang menjadi kandidat, ada produk yang dekat dengan karakteristik konsumen Tanah Air.
 
Berdasarkan penelusuran awak KompasOtomotif di salah satu museum dan showroom Toyota, Kaikan, di Aichi, Jepang, ada satu model yang punya indikasi besar mampir ke Indonesia. Museum Kaikan merupakan showroom yang menampilkan produk-produk terkini Toyota yang dijual di pasar.
 
Produk yang dimaksud adalah Sienta, yang merupakan MPV 7 penumpang yang saat ini dijual dan cukup mendapat perhatian di pasar Jepang. Jika dilihat secara segmen, model tersebut berada di antara Avanza dan Innova, baik secara harga, kelengkapan dan penampilan.
 
Daya tarik
 
Dimensi kompak dengan sistem pintu belakang model geser jadi sebuah pertanda Sienta akan bersaing dengan Honda Freed. Jok belakang model terpisah (captain seat) juga jadi persamaan dengan kompetitor. 
Indianautosblog Kabin depan New Toyota Sienta
LCD 4,2 inci di tengah dasbor serta stop and start system jadi daya tarik tersendiri. Plus, perangkat keselamatan seperti pre-collision system (PCS), lane departure alert (LDA), dan automatic high beam (AHB).
 
Untuk penghasil tenaga, Sienta menggunakan mesin 1.5L dengan 2 pilihan, konvensional dan hibrida. Berdasarkan uji coba Japan's JC08, efisiensi bahan bakar untuk versi mesin reguler 20,6 kpl.
 
Di Jepang, MPV kompak ini ditawarkan dengan harga mulai 1.689.709 yen atau sekitar Rp 185 jutaan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.