Kompas.com - 29/10/2015, 13:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Perubahan yang tidak kalah menarik selain eksterior, interior dan fitu pada generasi baru Kijang Innova, adalah teknologi mesin baru. Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) medium ini tetap dibekali dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Pada brosur yang tersebar di internet, ada satu lembar yang menjelaskan teknologi mesin baru. Untuk mesin diesel dari 2.5L menjadi 2.4L dan menggunakan tipe baru yakni GD. Toyota mengklaim lebih irit dan bertenaga.

Sedangkan mesin bensin tetap berkapasitas 1.998 cc (2.0L). Tapi mengalami perubahan dari VVT-I menjadi Dual VVT-I, yang diklaim lebih baik dan lebih irit dibandingkan model sebelumnya.

“Intinya dari segi teknis dan fitur Innova terbaru ini lebih baik dari model sebelumnya,” ujar sumber Toyota Indonesia kepada KompasOtomotif, Rabu (28/10/2015) malam.

SerayaMotor Brosur All New Toyota Kijang Innova yang bocor di internet.

Sementara itu, untuk mesin bensin menggunakan tipe 1TR-FE, 4-silinder, 16 katup, DOHC dengan Dual VVT-I. Mesin berkapasitas 1.988 cc ini mampu menghasilkan tenaga 137 tk pada 5.600 rpm. Sedangkan diesel dibekali mesin tipe 2GD FTV, 4-silinder, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler.

Mesin berkapasitas 2.393 cc ini mampu menghasilkan tenaga 146 tk pada 3.400 rpm. Semuanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan yang dilengkapi mode Sport Sequental.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.