Kompas.com - 24/10/2015, 09:02 WIB
Aksesori kustom Yamaha NMAX Aditya Maulana, KompasOtomotifAksesori kustom Yamaha NMAX
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Bengkel modifikasi juga mengalami imbas dari perlambatan ekonomi Indonesia, apalagi sejak nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) menguat terhadap rupiah, yang membuat konsumen menurun. Bahkan, dalam satu hari pernah tidak ada pelanggan yang datang untuk melakukan modifikasi sepeda motor.

Kondisi seperti itu dialami oleh bengkel modifikasi ARM Motor di Jalan Krt Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur. Tapi, menurut sang pemilik Tukijan, sejak Yamaha meluncurkan skutik bongsor NMAX, dan ia masih mampu menjual aksesorinya.

“Kalau saya tidak membuat gebrakan menghadirkan aksesori NMAX jualan bisa sepi terus, tapi setelah ada aksesori, setidaknya usaha masih bisa berjalan,” kata Tukijan saat ditemui KompasOtomotif, Jumat (23/10/2015).

Aksesori NMAX ini lanjut Tukijan benar-benar sedang diminati oleh para konsumen. Terbukti, selama seminggu belakangan ini, konsumen yang datang ke ARM Motor membeli aksesori. “Harga yang kami tawarkan juga terjangkau dan kualitasnya juga bagus,” ucap pria asal Yogyakarta ini.

Sementara untuk motor model lain, selain memang pasarnya sedang menurun juga trennya berkurang. Sekalipun dibuat aksesorinya hanya mampu bertahan tiga sampai enam bulan. Berbeda dengan Yamaha NMAX yang masih bertahan hingga saat ini.

“Motor merek lain sejenis NMAX justru tidak ada pasarnya. Motor-motor sport juga seperti itu, walaupun ada tapi sekarang sedang kecil,” ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.