Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Motor Bermesin Supercharged Disiapkan Kawasaki

Kompas.com - 15/10/2015, 07:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Gosip baru kembali mengemuka di dunia maya, kali ini menimpa Kawasaki yang disinyalir menyiapkan sepeda motor bermesin supercharged selain H2. Seperti biasa, isu dihembuskan oleh majalah Jepang Young Machine, yang menyatakan bahwa ada dua sepeda motor gres Kawasaki sebagai model 2016.

Yang pertama, mengangkat kembali isu tahun lalu, yakni persiapan sepeda motor 250 cc empat silinder. Model ini dihubung-hubungkan dengan pematenan nama ”R2” yang mengemuka awal tahun ini. Gosip tersebut juga sempat mampir di pembahasan para penggiat blog di Indonesia.

Young Machine via Asphaltandrubber Rekayasa digital Kawasaki Ninja R2.
Lalu, rumor lain dan cukup panas, produsen dengan warna kebesaran hijau lemon itu menyiapkan debut S2, sepeda motor sport kelas menengah dengan kapasitas silinder 650 cc. Model ini dikatakan pakai supercharger yang membuat tenaganya semakin melejit.

Jika benar, apa yang dilakukan Kawasaki mirip dengan proyek Suzuki yang membawa konsep Recursion ke ranah produksi dan siap menyapa di EICMA, Milan, November 2015 mendatang. Recursion adalah sepeda motor 588 cc dengan supercharger yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 100 tk.

Cukup menarik rumor tentang S2, yang berarti sepeda motor kelas menengah kini memasuki era baru menggunakan supercharged. Diprediksi, ini akan menjadi tren, sama seperti saat sepeda motor kelas ringan 250 cc menjamur dan merambah kawasan lain dengan 300 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com