Godaan Moge Retro Yamaha Berbasis MT-07

Kompas.com - 15/09/2015, 15:04 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Madrid, KompasOtomotif – Juli 2015 lalu, Yamaha sudah membuka tabir bahwa MT-07 akan mempunyai derivasi model bergaya retro. Dia adalah XSR700 yang konon katanya bakal menjadi penerus legenda Yamaha XS650, sepeda motor sport telanjang yang populer di era 1960-1980-an.

Buat yang tak suka kekinian, model ini tentu sangat menggoda. Apalagi, performa mesin MT Series sudah teruji dan terbukti andal sebagai penjelajah perkotaan. Paduan desain masa lalu dengan teknologi modern itu akan membuka mata penggemar sepeda motor di seluruh dunia.

motorcyclenews Gaya retro terpancar dari desain jok dan lampu yang minimalis.
Dari sisi desain, praktis tidak rumit. Rangka tubular dan rangka tambahan masih sama dengan MT-07, terlihat jelas sebagai otot. Tangki membulat gaya retro, diteruskan dengan jok sederhana berlapis kulit.

Lampu depan membulat dan setang tinggi mewakili masa lalu, sementara pelek racing dan sepatbor belakang mewakili gaya masa kini. Secara keseluruhan sepeda motor mengusung konsep Faster Sons yang menjadi karya builder asal Jepang Shinya Kimura.

motorcyclenews Harga diaptok lebih mahal dibandingkan MT-07.
Yamaha XSR700 ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni forest green dan garage metal. Moge ini akan mulai hadir di berbagai dealer sepeda motor Yamaha Eropa pada November 2015.

Kendati masih lama, namun salah satu dealer di Spanyol sudah merilis soal harga. Dalam website, perusahaan tersebut memasukkan XSR700 dalam daftar harga dan dibanderol 7.499 Euro atau setara Rp 121 jutaan. Harga itu justru lebih mahal dari MT-07 sendiri yang dipatok 6.500 Euro atau setara Rp 107 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.