Kompas.com - 29/08/2015, 09:29 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif – Setelah memperkenalkan diri sebagai pemasar kaca film asal Jepang, Wincos, di Indonesia International Motor Show tahun lalu, PT Krisant Pundimas Sejahtera (KPS), memastikan kehadirannya bukan sebagai penggembira. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, KPS mengungkap ambisi menguasai pasar kaca film premium di Indonesia.

Target menjadi nomor satu disebut bukan tidak mungkin, modal awal yang menjanjikan yaitu Wincos datang sebagai konstestan utama di Jepang. Di Negeri Matahari terbit, Wincos diklaim menguasai lebih dari 80 persen pasar kaca film.

“Memang banyak merek kaca film, masing-masing punya kelebihan. Kami hanya bermain di kelas premium, kami percaya orang Indonesia makin banyak yang punya mobil premium,” ujar Iwan Udaya, Direktur KPS, Jumat (28/8/2015).

Salah satu cara meningkatkan pasar yang sedang dikembangkan yaitu merangkul Agen Tunggal Pemegang Merek agar Wincos bisa jadi produk OEM (original equipment manufacturer). Langkah awal yang sudah dijajaki yakni bekerja sama dengan para diler mobil.

Selain itu, untuk menggaet lebih banyak konsumen, KPS menawarkan promo khusus pemasangan produk baru, HCD-3G. Selama penyelenggaraan GIIAS 2015, kaca film dengan tingkat kegelapan sampai 80 persen namun diklaim tetap memiliki pandangan jernih itu dijual dengan diskon sampai 50 persen.

Untuk MPV dan SUV kompak, produk yang juga dikatakan anti sinar inframerah dan tanpa menggunakan bahan metal ini dijual Rp 3,1 juta. Sedangkan buat MPV medium Rp 3,6 juta dan kelas mobil kota Rp 2,6 juta. Pemasangan sudah termasuk garansi selama lima tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.