Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Akan Resmikan IIMS 2015

Kompas.com - 19/08/2015, 06:46 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan resmi dibuka pada Rabu (19/8/2015). Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dipastikan membuka pameran otomotif yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kita sudah melakukan technical meeting dengan pihak protokoler dan pembukaan IIMS 2015 yang akan dibuka oleh Pak Wapres,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam acara press conference IIMS 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2015).

Selain Wapres, pria yang akrab disapa Kohen ini menambahkan, Menteri Perindustrian Saleh Husin serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya juga ikut datang membuka pameran IIMS 2015. Pembukaannya juga akan dikemas dengan konsep berbeda seperti tahun sebelumnya.

“Kita undang beberapa menteri, tapi yang sudah konfirmasi adalah Menteri Perindustrian dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Wakil dari Pemprov DKI Jakarta kita belum ada info siapa yang akan datang,” kata Kohen.

Setelah membuka IIMS 2015, JK dan rombongan menteri akan diajak berkeliling booth. Menurut Kohen, dari jadwal yang sudah ada, orang nomor dua di Indonesia itu akan berkeliling di Hall A dan D.

“Tapi kita akan coba datang ke Hall B1 untuk melihat Paviliun Indonesia karena di sana banyak produsen mobil nasional (mobnas). Kita lihat saja besok bagaimana karena semuanya tergantung dengan tim protokoler,” jelas Kohen.

Pantauan KompasOtomotif pada Rabu (19/8/2015) pagi, Paspampres yang bertugas mengawal Wapres dan rombongan sudah melakukan pengecekan di beberapa area JIExpo. Masih belum terlihat kesibukan, hanya beberapa petugas keamanan yang bertugas menjaga akses masuk JIExpo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com