Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Renegade Siap Meluncur dengan Banderol Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 17/08/2015, 16:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global siap menggebrak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 lewat andalan baru, Jeep Renegade, Rabu (17/8/2015). Sport utility vehilce (SUV) kompak ini didapuk jadi andalan utama penopang penjualan Jeep di Indonesia, setelah Wrangler.

Bocoran terbarunya, Renegade yang diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Amerika Serikat (AS) ini akan ditawarkan dengan harga menarik. "Kami akan jual mulai dari Rp 500 jutaan," ujar Muhammad Al Abdullah kepada KompasOtomotif, Senin (17/8/2015).

Al mengatakan, banderol ini sudah menyesuaikan dengan nilai tukar dollar AS yang terus menguat terhadap rupiah dan regulasi baru Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 132 Tahun 2015, di mana mengatur bea masuk mobil CBU naik jadi 50 persen dari sebelumnya 40 persen.

"Semua sudah disesuaikan, padahal harga sebelumnya bisa lebih murah," ucap Al, menjelaskan.

Renegade dibekali mesin 1.4L Multiair Turbo dipadu transmisi 9-percepatan, menyalurkan tenaga 160 tk. "Baby" Jeep ini punya sistem penggerak 4x4 Jeep Active Drive, dengan sistem Jeep Selec-Terrain, yang menawarkan moda mengemudi berbagai medan, yakni auto, snow, sand, dan mud.

Di Indonesia, Jeep Renegade akan ditawarkan dalam dua varian pilihan, Longitude untuk pilihan standar dan Limited dengan fitur komplet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com