Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet BMW Seri 6 Terbaru, Mewah dan Sporty dalam Satu Paket

Kompas.com - 11/08/2015, 12:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia meluncurkan duet Seri 6 terbaru yang siap goda orang kaya, yakni tipe Coupe dan Grand Coupe. Model ini diklaim sebagai pionir dalam hal performa, sporty, sekaligus terdapat unsur kemewahan, kenikmatan berkendara, serta estetika di segmen sedan premium.

Duet sedan sport dengan desain ikonik ini meluncur bersamaan dengan diselenggarakannya BMW Photo Cup bersama kamera Leica di Galangan VOC, salah satu bangunan paling bersejarah di Kota Tua, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8/2015).

Singkat kata, BMW 640i Coupé menawarkan performa sporty lebih tajam, sementara BMW 640i Gran Coupé menonjolkan sensasi elegan dan ekslusif. Desain bodi atletis, kokoh, dan elegan denan garis desain yang tegas dan mengalir. Berbagai penghargaan kelas internasional disabet dari sisi desain.

BMW kidney grille kini terlihat lebih mencolok. Apron depan baru yang mengurangi jumlah udara masuk, sekarang menjadi unit tunggal sehingga tampak lebar. Lampu kabut terdiri dari tiga unit LED yang saling berdampingan, dikuatkan dengan adaptive LED headlinghts dengan highbeam.

Interior

Desain interior didominasi bagian kokpit yang fokus pada pengemudi. Area kursi depan penumpang dibalut permukaan elegan dan sambungan yang seolah tanpa batas antara kursi depan dan kompartemen bagian belakang.

Tepian krom yang ramping dan desain terbaru penutup kaca tanpa bingkai menciptakan sensasi canggih dan modern. Trim kulit Dakota melapisi kursi sport juga menambah kemewahan kendaraan ini.

BMW Indonesia BMW Seri 6 Gran Coupe.
Performa

BMW membekali mereka dengan mesin TwinPower Turbo, 6-silinder 3.000 cc. Tenaga maksimal mencapai 320 tk @5.800 rpm-6.000 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm diperoleh pada pada putaran mesin 1.300 rpm-4.000 rpm.

Mesin bekerja bersama transmisi sport Steptronic 8-percepatan, memungkinkan mobil melesat dari 0-100 kpj dalam 5,4 detik. Kecepatan maksimal mencapai 250 kpj yang dibatasi secara elektronik. Konsumsi bahan bakar rata-rata yang hanya 12,8 kpl dalam tes Uni Eropa.

Fitur

Kendaraan selalu terhubung dengan lingkungannya melalui teknologi jejaring cerdas,menawarkan layanan mobilitas dan sistem bantuan pengemudi. Inovasi ini disediakan oleh BMW Connected Drive, kelengkapan standar di BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru.

Sound System canggih menawarkan akustik yang mewah dan jernih. Lens Technology menjamin kualitas suara konsisten di semua kursi. Sistem ini menawarkan pilihan dari dua pengaturan suara: "Studio" untuk suara sempurnadan "Expanded" yang menciptakan nuansa akustik yang terkesan lebih luas.

Harga

BMW 640i Coupé terbaru ditawarkan dengan harga Rp 1,589 miliar off-the-road, dan 640i Coupé M Sport dibanderol Rp 1,699 miliar off-the-road. Untuk BMW 640i Gran Coupé M Sport terbaru, harga akan diberikan sesuai permintaan. Keduanya tersedia di diler resmi BMW mulai Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com