Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Perkenalkan MPV 7-Penumpang Bulan ini

Kompas.com - 06/08/2015, 11:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia resmi mengungkap bakal memamerkan dua produk baru di salah satu pameran otomotif akbar yang digelar pada 20 – 30 Agustus 2015 di BSD, Tangerang. Dari keterangan resmi yang dirilis, Selasa (4/8/2015), bisa ditebak salah satunya adalah MPV Gran Tourer.

“BMW akan memperkenalkan kendaraan kompak premium dengan tujuh kursi pertama di dunia. Model kendaraan yang menawarkan ruang yang luas sekaligus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan Indonesia,” bunyi salah satu poin keterangan.

Model BMW satu-satunya yang memuat tujuh penumpang adalah Gran Tourer yang termasuk Seri 2 berpenggerak roda depan. Desainnya mirip MPV Seri 2 Activ Tourer berkapasitas 5-penumpang yang sudah dipasarkan di Indonesia. Perbedaannya, jumlah jok tiga baris, punya atap lebih tinggi dan pintu belakang yang lebih panjang dibanding Activ Tourer.

Maret lalu Jodie O’tania, Head Corporate Communication Departement BMW Group Indonesia pernah mengatakan Gran Tourer bakal meluncur setelah Activ Tourer. Tidak disebutkan jadwalnya namun dipastikan tahun ini.

Di pameran, BMW Indonesia menyebutnya pengenalan Gran Tourer, tidak dipaparkan kapan waktu pemasarannya di dalam negeri. Sementara untuk model baru lain, BMW Indonesia menulis, “peluncuran perdana pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern di Indonesia – ikon yang sudah dikenal luas selama 40 tahun”.

Kedua model baru itu menjadi bagian dari total 18 model BMW yang akan dipamerkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com