Sokon Punya Dua Model Penantang Avanza-Xenia

Kompas.com - 24/07/2015, 20:32 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Sokonindo Indonesia (SI) langsung menyiapkan dua model mobil multiguna bawah (low MPV), untuk bertarung di pasar otomotif nasional. Nantinya, model inilah yang akan diproduksi di Cikande, Banten, November mendatang.

Model tersebut adalah Fengguang, dengan jenis MPV dan Station Wagon. Alexander Barus, Komisaris PT Sokonindo Indonesia, menjelaskan sosok Fengguang memang MPV yang disiapkan untuk Indonesia.

"Dari segi tampilan juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di China namun tetap ada sedikit perubahan, menyesuaikan dengan selera pasar. Kalau yang sudah diproduksi di China sendiri sudah ada cukup banyak tipenya," ujar Alexander kepada KompasOtomotif, Jumat (24/7/2015).

autohome.com.cn Desain interior juga terlihat minimalis, minim fitur hiburan.
Dengan menghadirkan MPV dan station wagon, Sokon berharap bisa menjadi alternatif pilihan konsumen Indonesia yang pada dasarnya memang gemar pada jenis kendaraan multiguna yang bisa menampung banyak penumpang serta barang.

Proses pembangunan pabrik ditargetkan selesai tahun ini, dan proses perakitan bisa mulai bergulir November. Sebagai awalan, Sokon bakal fokus pada penjualan domestik Indonesia, dan akan membuka potensi ekspor di negara ASEAN.

"Untuk ekspor nanti dulu, kita coba untuk fokus di pasar lokal. Indonesia dalam lima tahun, seperti diketahui merupakan pasar yang cukup menjanjikan bagi bisnis otomotif, jadi kita akan genjot dulu di dalam negeri," ujar Alexander.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.