Kompas.com - 11/06/2015, 07:45 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Amsterdam, KompasOtomotif – Gambar paten model misterius yang terlihat seperti Honda NSX muncul di internet. Informasi ini telah disiarkan di situs asal Belanda telegraaf.nl/autovisie, Rabu (10/6/2015), namun belum ada konfirmasi resmi dari Honda terkait kabar ini.

Istimewa All-New Honda NSX juga diluncurkan di Geneva Motor Show 2015

Tampang depan sangat mirip dengan sosok produksi generasi terbaru NSX yang sudah diperkenalkan awal tahun ini. Gril menyatu dengan lampu depan yang menyipit, sementara lobang udara ada di kedua sisi luar bemper.

Dinilai dari ukuran spion samping, bisa jadi mobil ini tak mengandalkan cermin untuk melihat ke belakang tapi menggunakan kamera. Di buritan, komposisi lampu, bemper, dan diffuser sepertinya terlalu rumit untuk mobil produksi. Dari dua sudut pandang itu kemungkinan mobil ini merupakan model konsep mobil performa.

Meski punya persamaan, tapi ada juga berbagai macam perbedaan dengan NSX. Salah satunya mobil ini punya lobang udara lebih besar di bagian “pinggang”. Jalur itu diandalkan sebagai asupan udara untuk mesin yang diletakan di tengah wheelbase. Selain itu sepertinya terdapat atap lunak, dari spekulasi yang menyebar mobil ini diduga NSX versi roadster.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa, paten mobil misterius Honda ini telah terdaftar di U.S Patent Office pada 27 Mei 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.