Kompas.com - 16/05/2015, 10:27 WIB
EditorAzwar Ferdian
London, KompasOtomotif - Produsen asal Inggris, Jaguar Land-Rover, tengah mempertimbangkan rencana untuk menambah line-up modelnya dengan meluncurkan small crossover. Rencana ini dilakukan JLR untuk bisa bersaing ketat dengan para pesaingnya seperti BMW.

"Kami memiliki kemampuan dan perpaduan Land Rover termasuk untuk pengembangan produk. Saat ini desain mobil harus dinamis dan harus memenuhi standar desain kami. Jika ingin berkembang, maka model compact (kompak/ringkas) adalah kesempatan yang besar," jelas Direktur Merek Jaguar, Steven de Ploey, seperti dilansir Autocar, Sabtu (16/5/2015).

Steven mengakui bahwa model kompak akan memerlukan investasi yang signifikan. Kemungkinannya akan dirancang dibangun dengan desain yang berbeda dengan Land Rover. Bila dipaksakan, desain tersebut dianggap tidak pas untuk skala bawah yang akan menyaingi BMW X1.

Laporan terpisah menyebutkan bahwa JLR telah memutuskan akan mengembangkan dua crossover baru pada akhir dekade ini. Salah satunya adalah model tujuh penumpang yang disebut  J-Pace. Pesaing BMW X7 tersebut akan meminjam platform Range Rover, tetapi dengan estetika sporty dan pilihan sumbu roda yang lebih pendek.

Selanjutnya adalah model entry-level, yang saat ini dikenal sebagai E-Pace. Model tersebut akan berbagi platform dengan Evoque dan Discovery Sport. Disiapkan buat berhadapan dengan BMW X3, Mercedes-Benz GLC-Class, atau bahkan menyusut lebih kecil ntuk bersaing dengan BMW X1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.