Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Pikap BMW Cuma Lelucon

Kompas.com - 11/05/2015, 13:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Masih ingat saat BMW memperkenalkan untuk pertama kalinya gambar model E92 M3 dengan bodi pikap pada 1 April 2015? Ternyata hal itu memang hanya lelucon April Mop, BMW mengatakan mobil dengan bak di belakang tidak sesuai dengan citra merek.

“Tidak sesuai dengan gen dan budaya kami,” ungkap BMW Group Senior Vice-President of Asia, Pacific, and South Afrika, Hendrik von Kuenheim, seperti diberitakan Worldcarfans, pekan lalu.

Worldcarfans BMW tak mau produksi model pikap.

Diakui, potensi model pikap bermerek memang besar. Namun BMW belum siap bertransformasi dari merek mobil premium yang mengutamakan berkendara menjadi perusahaan yang mengejar volume di model pikap.

Pernyataan itu mungkin sedikit aneh, pasalnya BMW telah melakukan terobosan besar untuk mengejar volume lewat model baru Seri 2. Active Tourer dan Gran Tourer adalah model pertama BMW yang menggunakan bodi MPV, mesin 3-silinder, dan berpenggerak roda depan.

BMW tetap bertahan tak akan pernah memproduksi bodi pikap, meski menyadari akan ketinggalan dari rival abadi mereka Mercedes-Benz. Mercy sudah bersiap melahirkan model pikap hasil kerja sama dengan Nissan. Pikap baru Mercy bakal memakai platform All-New Nissan Navara dan kemungkinan akan disebut GLT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com