Kesempatan Langka Ngebut Bareng Nissan Juke R di Sentul

Kompas.com - 23/04/2015, 08:50 WIB
Jajal Nissan Juke R di Sirkuit Sentul Aris F Harvenda/KompasOtomotifJajal Nissan Juke R di Sirkuit Sentul
|
EditorAzwar Ferdian
Bogor, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berkesempatan menghadirkan salah satu mobil langka yang hanya dirakit empat unit saja, yakni Juke R, di Sirkuit Sentul, Bogor, (23/4/2015).

Model yang merupakan karya dari Nissan Europe ini sengaja dirakit terbatas sejak 2011, dan memakan waktu lima bulan. Keistimewaan Juke R yang menjadikannya legenda adalah performa yang berasal dari mesin GT-R bertenaga 545 tk.

"Kita ingin menunjukkan salah satu performa model juke yang sudah melegenda. Teman-teman juga bisa mencoba dan punya pengalaman langsung menjajal di sirkuit," ujar Budi Nur Mukmin, GM Marketing dan Product Palnning NMI, saat memberi sambutan.

Media yang terpilih, termasuk KompasOtomotif diberi kesempatan untuk pengenalan sirkuit memakai Juke Revolt. Selanjutnya, langsung berinteraksi di ruang kemudi untuk merasakan kedahsyatan tenaga dan handling yang dikenal cukup liar.

Hasil performa yang sempat duji tim Nissan, akselerasi yang dihasilkan untuk 0 -100 kpj ditempuh dalam 2,8 detik, dengan menggunakan launch control. Selain mesin, ubahan yang terjadi adalah bodi yang lebih aerodinamis dengan pemasangan body kit dan ringan (1.800 kg) karena sebagian komponen memakai serat karbon. Pengurang laju juga diganti produk Brembo dengan diameter cakram 15,4 inci depan dan 15 inci belakang.

Dari sisi keamanan seluruh kabin dilindungi rollcage. Jok pakai model balap dan sabuk keselamatan yang telah lolos homologasi FIA. Mau tahu bagaimana hasil ujicoba Juke R? Tunggu ulasan lengkapnya di KompasOtomotif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X