Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Hiburan Mumpuni Daihatsu Sirion

Kompas.com - 20/04/2015, 17:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bicara mobil kota (city car) biasanya identik dengan segala keterbatasan, mulai dari ukuran yang kompak, sarana hiburan minimalis, fitur keselamatan seadanya, bahkan kenyamanan yang kerap lepas dari perhatian utama. Momok ini kemudian coba dikompensasi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan jagoan barunya, New Sirion.

Audio

Selain menyegarkan penampilan luarnya sehingga lebih sporty dan modern, Daihatsu juga tak ketinggalan menambah kenyamanan dalam kabin. Fokus utama pengemudi ketika masuk ke dalam kabin, adalah desain sistem audio baru 2-DIN menawarkan segala jenis hiburan, mulai dari pemutar CD, MP3, DVD, dan Radio.

Audio ini "friendly user", cukup mengutak-katik beberapa menit, Anda sudah bisa memanfaatkan dengan maksimal. juga sudah terintegrasi konsol USB, AUX, dan konektivitas Bluetooth. Mau memutar file musik yang ada di ponsel, cukup mengaktifkan Bluetooth dan mengoneksikan dengan sistem audio Sirion.

Donny Apriliananda Tombol pengatur audio di lingkar kemudi, meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.


Kenyamanan ketika mengemudi lebih maskimal, dengan tombol pengatur audio di sisi kiri lingkar kemudi. Mau memilih lagu, mencari stasiun radio kesayangan, hingga mengatur volume, tinggal tekan, tanpa harus melepaskan tangan dari setir. Lebih aman dan tentunya nyaman.

Di tengah-tengah panel meter di sisi belakang-atas setir, tersedia Multi-Information Display (MID) berlayar bulat dengan permainan warna merah. Di layar ini, sambil mengemudi kita bisa menjangkau berbagai informasi penting, seperti rata-rata konsumsi bahan bakar (Average), jarak tempuh dengan bahan bakar tersisa (Range), jarak tempuh (Trip), Odometer, dan informasi status bahan bakar di tangki (Fuelbar).

Lebih nyaman

Penempatan tuas perseneling terintegrasi di dasbor di bawah sistem audio, menjadi salah satu kunci sukses Daihatsu meningkatkan level kenyamanan di dalam kabin. Posisi duduk pengemudi dan penumpang depan jadi terasa lebih lega.

Ketika mengemudi, salah satu hal paling penting agar kenyamanan bisa tetap terjaga meski menjelajah dalam waktu lama, adalah posisi duduk. Sirion facelift ini punya kelebihan dalam hal pengaturan posisi duduk.

Sandaran dan dudukan jok bisa maju mundur, tingkat ketinggian kursi pengemudi juga bisa diatur, terakhir tinggi-rendah lingkar kemudi juga bisa ditentukan berkat kelengkapan Tilt Streering.

Febri Ardani Headunit 2DIN baru di kabin Daihatsu New Sirion.

Meski bukan fitur baru, tapi kerap kelengkapan ini jarang ditemui pada mobil-mobil kota sekelas, yakni spion lipat otomatis. Fitur ini sangat berguna ketika Anda harus melewati jalan sempit atau mau parkir.

Melalui beberapa kelengkapan fitur unggulan ini, membuat Daihatsu Sirion relatif punya kelebihan ketimbang model lain di kelas yang sama. Meski punya predikat sebagai mobil kota, tersedianya fitur-fitur ini membuktikan kalau Daihatsu tetap memikirkan faktor kenyamanan konsumen.

Donny Apriliananda Sirion juga diapsarkan sebagai Perodua Myvi, mobil terlaris di Malaysia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com