Ini Modal New Terios Jadi Sahabat Petualang

Kompas.com - 15/04/2015, 15:04 WIB
Daihatsu Terios facelift Agung Kurniawan/KompasOtomotifDaihatsu Terios facelift
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu Terios masih menjadi salah satu andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk bersaing di pasar otomotif nasional. Bicara di luar ranah penjualan, ADM menyuguhkan Terios sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang mencari low SUV, dengan harga terjangkau dan tentu saja penampilan dan kemampuan di atas rata-rata.

Untuk ketiga kalinya ADM memberikan sentuhan kepada Terios sejak pertama kali meluncur pada 2006 silam. Kali ini, New Terios kembali mendapat pembenahan dengan mengusung konsep yang lebih agresif, dan tentunya untuk mengejar tagline Sahabat Petualang.

Sektor eksterior adalah bagian yang paling banyak mendapat sentuhan. Konsumen di Tanah Air memang masih melihat sektor eksterior dalam memilih kendaraan. Kap mesin, gril, dan bemper mengusung model baru. Lampu utama kini juga sudah dilengkapi dengan proyektor dengan konfigurasi baru, plus sentuhan LED di bagian bemper, sementara lampu belakang menggunakan mika bening juga sudah LED.

Bagian belakang hanya sedikit mengalami perubahan, meski masih dengan ban cadangan yang menempel di pintu belakang, dengan lis krom di tengahnya. Pembeda cukup signifikan ada di lampu belakang plus spoiler atas yang bepadu dengan pilar belakang.

"Kami sengaja menyegarkan tampilan Terios demi memenuhi keinginan konsumen, kami menargetkan penjualannya bisa mencapai 1.500 unit per bulan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela peluncuran New Terios beberapa waktu lalu.

Sementara bagian interior relatif tidak banyak mengalami banyak perubahan atau hampir sama dengan model sebelumnya. Hanya saja,  semua interior dipilih dalam balutan ornamen hitam. Pada dashboard juga sudah terdapat konektor HDMI.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X