Kompas.com - 03/04/2015, 10:35 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - New Camry menjadi andalan baru PT Toyota Astra Motor (TAM), buat konsumen yang membutuhkan sedan mewah dengan segudang teknologi terbaik. Bicara teknologi, Camry hadir dengan pilihan mesin 2,5 liter hybrid, sebagai varian tertinggi dari Camry.

Sekilas memang tidak terlalu kentara apa pembeda model hibrida dengan Camry mesin reguler. Tapi bila diteliti, ada aksen warna biru pada sektor eksterior yang menjadi penanda utama model hibrida. Contohnya pada lambang Toyota di gril depan, yang berlatar biru.

Masih sama dengan model terdahulu, ada lambang Hybrid Synergy Drive yang juga menjadi penanda model mesin ganda. Camry HV ini juga mengusung desain wajah depan yang lebih dinamis dan terlihat modern.

"Camry merupakan salah satu cerita sukses Toyota di Indonesia selama 10 tahun terakhir. Kini, kami hadirkan New Camry dengan bahasa desain Toyota-Keen Look yang tampil prestisius, elegan, dan lebih aman," jelas Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM saat peluncuran beberapa waktu lalu.

Masuk ke dalam kabin, bukan Camry namanya kalau tidak langsung memiliki kesan mewah. Tipe tertinggi, 2,5 L Hybrid makin mewah dengan aksen instrumen kayu berpadu dengan trim dan jok kulit. Kayu melapis lingkar kemudi, konsol tengah persis di bawah transmisi dan dashboard.

Kabin makin nyaman dan sehat dengan teknologi Nanoe yang terintegrasi dengan penyejuk udara (AC), untuk memberikan kualitas udara kabin yang lebih sehat dan bersahabat dengan penumpang. Penumpang di kabin belakang makin dimanjakan dengan teknologi charger ponsel tanpa kabel yang terletak di konsol belakang.

Sistem infotainment terpusat dalam satu layar sentuh berukuran delapan inci dengan resolusi tinggi. Sudah kompetibel dengan DVD, Toyota Move, Mirror Link, MiraCast, Toyota Navigation System, dan Toyota Audio Controler. Tata suara dengan 10 speaker guna menghasilkan kualitas suara apik di telinga.

Toyota kini membekali total tujuh kantong udara dari sebelumnya hanya dua, yakni dua di dasbor depan, kedua sisi samping, bingkai jendela, dan lutut pengemudi. Selain itu, Toyota juga membekali New Camry dengan Emergency Brake Signal demi meningkatkan keselamatan di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.