Kompas.com - 02/03/2015, 17:18 WIB
Ford Mustang GT350R. CarscoopsFord Mustang GT350R.
EditorAzwar Ferdian
Detroit, KompasOtomotif - Generasi muda atau lazim disebut generasi Z, ternyata lebih mendambakan mobil dengan merek Ford. Fakta tersebut dirilis dari sebuah survei yang melibatkan 1.061 golongan dari generasi muda.

Ford menduduki posisi pertama dengan mengungguli merek lain buat merebut status mobil dambaan anak muda. Pabrikan asal Amerika Serikat itu mengumpulkan 8,2 persen suara, disusul Toyota dengan total 7,2 persen dan Chevrolet yang mengumpulkan 6,4 persen.

Efisiensi bahan bakar yang lebih irit menjadi alasan mengapa Ford lebih digemari oleh kalangan muda. Selain itu responden mengatakan bahwa biaya perawatan Ford tidak terlalu mahal dibanding jenis kendaraan merek lain.

"Menentukan suatu keputusan  berdasarkan penggunaan bahan bakar yang membuat mengapa pembeli cenderung lebih menyukai kendaraan Ford. Selain itu, Ford juga dianggap lebih unggul dalam fitur-fiturnya ini" kata Chris Travell, Wakil Presiden Direktur MartizCX, seperti dilansir Wardsauto, Senin (2/3/2015).

Generasi muda lebih memilih jenis mobil dengan harga yang murah. Bahkan empat dari lima kendaraan yang paling didamba adalah jenis mobil kompak seperti Ford Focus dengan pilihan 41,1 persen, diikuti dengan sedan yang 14,7 persen dan model mobil kota 11,6 persen, sisanya kendaraan utilitas dan truk pikap. (Eka Putri Arviyanthi)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X