Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford GT Berkostum Silver Pamer Diri di Chicago

Kompas.com - 14/02/2015, 14:44 WIB
Chicago, KompasOtomotif - Memanfaatkan ajang Chicago Auto Show yang digelar pada 14 sampai 22 Februari 2015, Ford menampilkan mobil sport GT dengan kelir silver. Penampilan GT silver ini menaikan wibawa Ford tampil di gelaran otomotif bergengsi Amerika Serikat tersebut.

Ford GT akan masuk dalam ranah produki pada akhir tahun depan. Supercar milik Ford ini mengusung bodi monokok dengan bahan serat karbon, termasuk pada panel bodi. Ada tameng angin pada bodi dan spoiler aktif di bagian belakang. Eksterior makin gagah dengan penggunaan pelek 20 inci serta ban Michelin Pilot Super Sport Cup 2.

Konfigurasi mesin tengah, dengan mesin EcoBoost V6 turbo ganda, yang mampu memproduksi daya lebih daro 600 tk. Mesin terhubung dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan, dengan kelebihan perpindahan gigi yang super halus.

Ford menegaskan, model GT ini memiliki akselerasi luar biasa dan memiliki rasio tenaga dan berat yang paling baik. Ford Executive Vice President, Joe Hinrichs mengumumkan, GT akan diproduksi di Kanada oleh Multimatic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com