Velozity Ajak Komunitas Non-Toyota Aman Berkendara

Kompas.com - 27/02/2015, 18:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif -  Sebagai perkumpulan penggemar otomotif, Velozity (Veloz Community) simpati atas semakin maraknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Komunitas pemilik mobil Avanza Veloz ini mengungkap berdasarkan data Global Status Report on Road Safety yang baru saja dirilis World Health Organization (WHO), Indonesia dilabeli gelar sebagai negara di urutan pertama peningkatan kecelakaan lalu lintas pada 2014.

Tergerak dari kondisi itu Velozity semakin semangat mengampanyekan kegiatan safety riding. Tahun lalu coaching clinic untuk pelajar di Jakarta sudah digelar, agenda tahun ini pembelajaran diberikan untuk pengguna mobil di empat kota besar dengan tema "Think Before You Drive".

Kegiatan dimulai dari Bandung (28 Februari), Semarang (28 Maret), Surabaya (25 April), dan berakhir di Jakarta (30 Mei). "Fokus kita membahas prilaku sebelum mengemudi, targetnya menyatukan pemikiran sesama komunitas. Kita sengaja kunjungi komunitas non-Toyota yang punya mobil mesin 1.500cc di berbagai kota besar untuk menyatukan pemikiran," kata Banyu, Ketua Panitia kegiatan ini, di dealer utama Auto2000 Pramuka, Jumat (27/2/2015).

Aktivitas seperti ini menjadi yang pertama pada 2015 oleh komunitas di bawah payung Toyota Astra Motor (TAM). "Saat ini kecelakaan lalu lintas marak terjadi karena banyak pengemudi yang tidak tertib. Kegiatan seperti ini sebagai bagian tanggung jawab Velozity untuk masyarakat," ujar Indra Lubis Community Head TAM.

Kegiatan ini juga didukung jaringan pemasar terbesar Toyota Auto2000 sebagai pusat koordinasi kegiatan komunitas Toyota di Jakarta dan sekitarnya. Branch Manager Auto2000 Pramuka Biyouzmal menjelaskan Velozity kreatif memahami situasi dan memadukannya sebagai bagian dari aktivitas.

“Kecelakaan di Indonesia cukup tinggi, kecelakaan lebih banyak karena human error. Menurut kami dari pihak dealer sangat baik untuk mengedukasi calon pelanggan Toyota tentang safety riding. Ini menjadi jembatan kita untuk meyakinkan pelanggan keamanan mobil Toyota,” papar Biyouzmal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.