Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Menengah Simbol Status Pria

Kompas.com - 18/02/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi sebagian orang menggunakan sedan menengah seperti Toyota Camry mampu mencerminkan status keberhasilan pria dalam pekerjaannya. Maklum saja, Camry pernah menjadi mobil dinas resmi menteri Kabinet Indonesia Bersatu mulai 2004-2009.

"Karena dulu statusnya bagus, gengsinya (mobil menteri) berlanjut, sampai sekarang banyak pejabat negara sekelas eselon I menggunakan Camry untuk kegiatannya, selain itu merek Toyota juga cukup diminati konsumen," jelas Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada KompasOtomotif, Rabu (14/1/2015).

Di sebagian besar perusahaan swasta, Camry juga kerap menjadi standar mobil untuk karyawan sekelas General Manajer atau Kepala Divisi. Alasan ini kerap menjadi cerminan konsumen umum juga untuk membelinya.

"Selain itu, banyak juga konsumen yang datang dari pencinta sedan. Camry dengan segala kelebihannya, cukup mumpuni untuk menyalurkan hasrat penggemar sedan," lanjut Anton.

Selain itu, salah satu kelebihan Camry yang tidak ditawarkan merek lain adalah jadi satu-satunya model yang tersedia pilihan teknologi hibrida. Bagi sebagian konsumen yang sadar akan teknologi dan ramah lingkungan, lebih banyak memilih tipe hibrida untuk menemani kegiatannya sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com