BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Mirage Sport, ”Napas Tambahan” Mitsubishi di Jatim

Kompas.com - 09/02/2015, 09:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Mitsubishi Mirage Sport yang diluncurkan berbarengan dengan pengenalan New Mirage di Surabaya, Minggu (8/2/2015), diharapkan menjadi ”napas tambahan” Mitsubishi di Jawa Timur dalam menghadapi tahun 2015 yang diyakini penuh tantangan.

Seperti tujuan semula, wajah baru Mirage yang lebih segar serta penambahan tipe baru yakni Mirage Sport, diharapkan mampu memperkuat posisi Mitsubishi di kelas mobil perkotaan. Bidikan utama adalah menggaet segmen remaja dan penyuka aktivitas sport.

Seperti yang diutarakan Wandy Koerniady, Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motors, di sela Mirage Eco Fun Drive II, pihaknya menginginkan penjualan Mirage di Jawa Timur tumbuh antara 5-10 persen.

”Kalau dulu sebulan 70-an unit, dengan adanya tipe sport dan tampilan baru Mirage, kami targetkan menjadi 85 unit. Market share di akhir tahun diharapkan juga naik 1 atau 2 persen, menjadi sekitar 16 atau 17 persen,” kata Wandy.

Harapan untuk tipe Sport

Khusus untuk tipe Sport, Wandy sangat yakin diterima pasar dengan cukup baik. Dirinya menceritakan bahwa banyak pengguna yang memodifikasi ringan penampilan Mirage standar, terutama pengguna yang berusia muda.

”Konsumen tidak repot dress-up. Apalagi kalau dibandingkan dengan tipe GLS yang menjadi basic-nya, beda harga cuma Rp 6 juta. Saya yakin ini memenuhi ekspektasi konsumen yang ingin penampilan lebih sporty, syukur-syukur banyak konsumen setia yang tukar tambah, sehingga menambah populasi,” tukas Wandy.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com